Cara Merancang Baju Kemeja Sendiri

Memberikan Tips merancang sendiri t-shirt Anda bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, kreatif, dan bahkan dapat membawa Anda beberapa uang jika Anda memutuskan untuk menjual desain Anda. Apakah Anda berniat untuk mencetak baju sendiri atau mengirimnya ke printer profesional, Anda masih bisa datang dengan desain untuk baju yang tepat Anda di rumah.

Perencanaan Desain Anda

1. Pikirkan tentang apa yang akan Anda desain untuk mewakili. Mungkin Anda iklankan perusahaan Anda membersihkan, band rock Anda, atau tim olahraga favorit Anda. Mungkin Anda menggunakan ilustrasi pribadi. Tujuan dari desain akan menentukan desain.

Jika Anda iklankan perusahaan, band, tim olahraga, atau merek, Anda mungkin akan perlu fokus pada logo. Nike swoosh logo, misalnya, adalah desain yang sangat sederhana namun efektif. Sebuah desain untuk tim olahraga mungkin memiliki warna tim atau maskot tim. Sebuah desain untuk band Anda mungkin fokus pada gambar band atau grafis yang mewakili gaya band atau suara.

Jika Anda membuat t-shirt untuk menampilkan ilustrasi pribadi atau menggambar, Anda akan perlu fokus pada bagaimana hal itu akan terlihat pada t-shirt. Pikirkan tentang bagaimana asli ilustrasi dan bagaimana warna bekerja dalam ilustrasi. Dan akan ada banyak sekali berbagai macam situs judi online resmi yang berkerja sama dengan m8win bola.

Pertimbangkan untuk menggunakan foto dalam desain Anda. Gunakan foto Anda sendiri, atau foto dari internet, yang dianggap publik domain. Anda juga dapat membeli gambar saham.

2. Pilih skema warna. Ketika merancang sebuah t-shirt, penting untuk berpikir tentang kontras warna. Ini berarti bagaimana warna tinta tertentu dalam desain akan muncul terhadap kemeja berwarna terang atau kemeja berwarna lebih gelap. warna tinta tertentu terlihat lebih hidup pada kemeja terang atau lebih gelap pada layar komputer daripada mereka benar-benar lakukan ketika dicetak. [1]
Bila menggunakan kemeja ringan, hindari warna-warna pastel seperti kuning, biru muda, atau merah muda. Warna-warna ini akan terlihat pada kaos tetapi mungkin tidak terbaca di kejauhan. Dan jika Anda sedang mendesain baju dengan logo, Anda ingin memastikan bahwa logo dapat dibaca dari jauh!

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan warna-warna pastel, menambahkan garis warna yang lebih gelap dengan warna yang lebih ringan untuk menyorot teks dan membuatnya lebih mudah untuk dibaca.

kemeja berwarna gelap terlihat bagus dengan warna tinta yang lebih ringan, seperti pastel. Tapi hati-hati ketika menggunakan warna tinta yang lebih gelap pada kaos berwarna gelap seperti kardinal (biru tua), merah marun, atau hijau hutan. Warna-warna ini mungkin terlihat bagus pada komputer atau dalam sebuah gambar, tetapi ketika mereka mencetak, warna baju kadang-kadang mendistorsi warna tinta. Akibatnya, mereka bisa tampil lebih coklat atau kusam.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat desain Anda, pengaturan global Colours dapat sangat membantu dengan skema warna.

3. Menambah dimensi desain. Setelah Anda menambahkan warna untuk desain, mungkin terlihat baik tapi masih agak datar atau satu dimensi. Untuk membuat lebih mendalam untuk daerah tertentu dari desain, tambahkan warna yang naungan warna di bawahnya. Ini akan mencerahkan desain dan memberikan beberapa dimensi.

Jika Anda berencana untuk menggunakan perangkat lunak dengan kapasitas yang tinggi untuk manipulasi (seperti Adobe Photoshop, InDesign, Gimp, Adobe Illustrator, atau Paint Shop Pro), Anda dapat menggunakan gambar standar dan radikal mengubahnya sesuai dengan kebutuhan anda.
Membuat garis vektor pada Inkscape adalah cara sangat efektif untuk mengubah ukuran foto jika diperlukan.

4. Seimbangkan desain Anda. Ini berarti menggabungkan semua bagian atau elemen untuk membentuk keseluruhan. Bagaimana Anda melakukan hal ini tergantung pada komposisi desain Anda. Mungkin desain Anda memiliki banyak elemen yang lebih kecil, seperti bintang, tanaman atau hewan. Atau mungkin ini adalah salah satu desain besar dengan satu angka utama atau gambar. [4]
Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat membuat desain terlihat kohesif, sehingga semua bagian atau elemen sesuai sama dengan baik. Sebuah gambar yang seimbang akan segera menarik mata di daripada jauh dari gambar.

5. Tentukan penempatan desain pada t-shirt. Apakah pekerjaan desain Anda lebih baik sebagai gambar berpusat, gambar di kiri atas dari t-shirt atau sebagai gambar sampul?
Jika Anda sedang merancang sebuah t shirt untuk merek atau perusahaan, desain sederhana di tengah kemeja mungkin yang paling efektif.

Jangan lupa Anda juga dapat menggunakan bagian belakang t-shirt untuk menyertakan slogan merek ( “Just Do It”). Atau sebuah lirik lagu dari sebuah lagu oleh band Anda merancang baju untuk.

6. Menyelesaikan mock akhir sampai desain. Hal terbaik untuk sketsa ide-ide Anda sebelum menempatkan mereka pada t-shirt Anda. Mencoba beberapa desain yang berbeda dan kombinasi warna. Perlu kontras warna pikiran dan dimensi. Pastikan gambar seimbang dan kohesif.

Jika ragu, mendapatkan pendapat kedua. Meminta teman-teman yang bermain di situs, keluarga, atau rekan kerja apa desain dan skema warna yang mereka sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *